Tuesday 1 September 2009

SIKAT HABIS VIRUS DAN SPYWARE

Ketika komputer anda tiba - tiba bekerja pelan atau lelet? yang patut anda curigai pertama-tama ada virus komputer dan spyware. kedua program ini seringkali menjadi biang keladi melambannya komputer kita. selain bisa menimbulkan kerusakan, cara kerja Virus komputer dan Spyware seringkali membuat komputer kita kelebihan beban kerja sehingga si komputer menjadi lelet atau bahkan Hang.

Pastikan bahwa komputer anda dilengkapi dengn antivirus dan anti spyware. tidak cukup hanya itu saja, andapun harus membiasakan diri untuk menguodate AntiVirus dan Anti Spyware anda sehingga keduanya mampu mendeteksi kehadiran program - program "jahat/nakal" versi terbaru dikomputer.

Buatlah jadwal untuk:
1. Memeriksa update anti-virus dan anti spyware sekurangnya sebulan sekali.
2.Melakukan scanning virus dan spyware dikomputer sekurangnya dua minggu sekali.

Jadi jika saat ini komputer anda belum dilengkapi dengan anti virus dan anti spyware, segeralah install kedua program itu. jika belum mampu membelinya?beberapa perusahaan dan pengembang software menyediakan program anti virus dan anti spyware secara gratis.

salah satu diantaranya adalah Grisoft yang menyediakan AVG anti virus dan AVG anti spyware. anda dapat mengakses kedua program itu dia http://free.grisoft.com/freeweb.php/doc/1/ing/us/tpl/v5.
anti spyware gratis lain adalah spybot search & Destroy, yang bisa anda akses di http://www.spybot.info/.

pembahasan yang cukup tuntas mengenai cara mengatasi spyware bisa anda dapatkan dibuku mengamankan komputer dari spyware karya Wicak Hidayat, yang diterbitkan oleh penerbit mediakita.

Referensi:Buku
Tips Ampuh Mempercepat Kerja Windows XP.
penerbit MediaKita.

No comments:

Followers