Wednesday 26 August 2009

Shalat Taraweh yuuuukk..

Dihari ketiga puasa ramadhan hatiku baru tergerak untuk menunaikan shalat tarawih,sungguh berat rasanya kaki ini untuk melangkah menuju masjid untuk melaksanakan shalat tarawih berjam'ah..padahal masjid cukup dekat dengan rumah kontrakan tempat tinggalku, dan dihari ketiga ramadhan ini aku berniat aku haru menunaikan shalat tarawih,aku harus bisa melawan rasa malasku...aku harus membersihkan pakaianku, mulai mencuci sarung, hingga baju kokoh(baju muslim)yang biasanya aku menggunakan sarung hanya untuk shalat dirumah saja, dan malam inipun aku coba tuk belajar memakai sarung saat menunaikan shalat tarawih. memang terasa sangat canggung dan aneh rasanya sama seperti tidak memakai celana.
dan alhamdulillah aku pun dpat mengikutin shalat tarawih hingga selesai.

namun dibalik semua itu ada sebuah hikmah yang sangat indah disaat aku melihat seorang kakek yang sudah sangat tua yang kebetulan dia berada didepanku dan disaat dia berdiri saat memulai shalat, dan setelah ia melakukan rukuk dan sujud aku lihat dia berdiri pelan dengan kaki yang sudah tidak bisa berdiri tegap lagi seolah ia nggak kuat lagi untuk berdiri namun dia trus mencoba..

dari semua itulah aku mulai berpikir Masya Allah kakek setua ini yang berjalan sudah tidak cepat lagi, berdiri sudah tidak tegap lagi namun ia masih sanggup untuk menunaikan shalat berjama'ah dimasjid, sementara aku yg masih muda kadang sangat malas untuk menuju masjid untuk melakukan shalat berjama'ah...
sejak itu Insya Allah aku akan menyempatkan diri untuk shalat berjama'ah.
terimah kasih ya Allah engkau telah membukakan pintu hati ini.

No comments:

Followers